Kelas Akber Bali Kreatif

#15 “Steps to Make A Film”

 
 

Film dalam definisi berarti gambar yang bergerak, definisi ini sebenarnya mengandung makna sejarah. Saat pertama Thomas Alfa Edison menciptakan alat kinetoskop, film masih bisu dan tidak berwarna, tapi perkembangan teknologi membuat saat ini banyak unsur baru yang menambahkan keindahan sebuah karya film.

 


Menonton Film adalah salah satu cara menikmati karya dengan lengkap, hampir semua indra bisa ‘dimainkan’: mata, suara dan rasa. Host, Photographer, Soundgrapher, Cinematograher, Script Writer adalah beberapa contoh peran yang memperkaya film sehingga bisa punya alur, angle, karakter dan pesan kuat untuk penikmatnya.


Jika melihat kebelakang, kita patut berbangga karena banyak genre & karya film anak indonesia yang di apresiasi dunia dan bangsa sendiri.


Di Kelas Akademi Berbagi #15 Bali, kita akan belajar bersama bagaimana langkah – langkah membuat film bersama Rio Simatupang (@lampurio). Rio adalah Director and Cinematographer di Stonecold Motion Pictures, karya terbarunya adalah “Saving Brother” yang mengambil setting yogyakarta dan militer, lainnya yang menarik adalah Dokumenter non narasi berjudul “SOUNGAN” yang bercerita tentang ritual pengkatan Jero Mangku (pemuka agama Bali) secara massal yang mengambil latar desa soungan, Bali.

 

 
Yuk ikut Kelas#15 “Step to making a Film” w/ @lampurio & Niken. Minggu 16/06 13pm. Daftar via mention twitter @akberbali atau sms ke 085739250667. FREE 🙂


Ayo mengenal Rio lebih dekat lewat: Vimeo, Twitter, Linked-In 🙂


 
Share To :

One thought on “#15 “Steps to Make A Film”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *