Akademi Berbagi Bali Ulasan Kelas

#AkberBali86 “Basic Skills for Fashion Photography”

Kelas Akber 86 kali ini diisi oleh Muhammad Agus Mahardika atau Bli Maha. Beliau memulai karirnya di fashion photography sejak 2009 di Jogja Fashion Week. Dalam perjalanan karirnya, beliau mendapatkan kesempatan untuk menjadi asisten photographer terkenal, Darwis Triadi di mana Bli Maha mempelajari seluk beluk dunia fashion. Hingga saat ini, karyanya sudah dimuat di Elle Korea, Indonesia, dan Vogue. Bli Maha saat ini bekerja dengan Rip Curl untuk memotret produk mereka.

Bagi seorang Bli Maha, keberhasilan Fashion Photography sangat dipengaruhi oleh mood si model, pencahayaan, dan kecermatan dalam memahami kekuatan si model. Beliau membagikan beberapa pengalamannya yang dia temui di lapangan, seperti mendapatkan tantangan untuk memotret model kulit hitam selama beberapa jam, padahal model tersebut sudah didatangkan dari Paris. Beliau harus  menggunakan lampu sorot dua mobil di kanan kiri model. Atau bagaimana dalam2 jam sesi pemotretan, mood si model baru bisa dinaikkan di setengah jam terakhir.

Kelas kali ini mendapatkan sambutan yang luar biasa dari pesertanya. Walaupun lebih sedikit dari jumlah peserta yang mendaftar, mereka yang dating aktif bertanya. Mulai dari pertanyaan teknis sederhana seperti bagaimana memotret di indoor area hingga bagaimana cara beliau mengatur pose model. Bli Maha menyambut pertanyaan-pertanyaan tersebut dengan terbuka.

Setelah sesi tanya jawab, Bli Maha menunjuk salah satu peserta untuk menjadi model. Para peserta boleh memakai kamera selular mereka atau professional untuk mengambil gambar si model. Bli Maha berinteraksi dengan peserta satu persatu dan memberikan masukan mulai dari pose dan angle untuk mendapatkan hasil foto yang terbaik.

Dengan semangat berbagi Bli Maha, beliau telah merencanakan materi untuk kelas Akber lanjutan yaitu “Fashion Photography for Instagram”. Ini merupakan kesempatan yang bagus bagi para Akberians untuk belajar lebih lanjut dari ahlinya.

 

Salam,

Berbagi Bikin Happy

Satyawati

 

Share To :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *