Akademi Berbagi Bali Branding Kreatif Ulasan Kelas

Basic Principles of Entrepreneurship

Hai Akberians,
Malam Sabtu kali ini berbeda. Hiruk pikuk sebuah kedai kopi tidak sekedar candaan namun juga pembelajaran. Kelas #AkberBali73 oleh Windu Segara, pemilik Mangsi Grill & Coffee diawali dengan hidangan Grilled Chicken Chops untuk semua peserta.

Kedai kopi tapi yang dihidangkan ayam? Kopinya mana?

Jangan lupa pada lelehan saus berwarna coklat sedikit merah dengan cita rasa unik yang diracik spesial oleh seorang Windu Segara dari kulit buah kopi. Iya, Mangsi Grill Sauce terbuat dari kulit buah kopi.

Ritual foto bersama di akhir kelas.

Windu Segara meyakini bahwa idealisme itu perlu, tapi dalam menjalankan bisnis diperlukan riset untuk menggerakannya. Beliau tidak ingin Mangsi tersegmen pada penikmat kopi namun juga untuk semua kalangan. Kenapa ayam? Kenapa grill? Itu riset yang berbicara.

Terdengar sangat komersial. Tetapi menu kopi tetap akan ada dan terus dikembangkan, karena disitulah benang merah Mangsi sesungguhnya. “Pengalaman terbaik minum kopi Bali”. Branding!

Windu Segara juga percaya dalam membangun bisnis tidak hanya memperkuat produk dan pemasaran tapi juga tim. Tim merupakan poin penyempurna dalam pelayanan, pembelajaran, dan pengembangan langsung dari sebuah bisnis.

Malam Sabtu kali ini benar-benar berbeda. Kenyang!

Salam berbagi bikin happy 🙂
Daniel Tantama

Share To :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *