Enterpreneur Featured Class Kelas Akber Bali Teknologi

Kelas #22 “Memulai Bisnis dengan Modal DOT” w/ @hendrawsaputro at @stikiindonesia

Mari kita mulai kelas perdana Akademi Berbagi tahun 2014 dengan cara berbeda, coba searching keyword ‘bali orange’ di google. di halaman teratas kalian akan menemukan sebuah website perusahaan penyedia jasa web yang sudah berdiri sejak 25 Agustus 2003. Terus berkembang selama lebih dari 10 tahun tentu tidaklah mudah, dibelakang layar bisnis Bali Orange Communication Indonesia (yang kemudian disingkat BOC Indonesia) ada banyak cerita proses menarik dan orang – orang hebat yang berperan.
 
“Modal bisnis bukan hanya tentang uang tapi memerlukan DOT.” – Hendra W. Saputro
 
 
Tema kelas kali ini adalah “Memulai Bisnis dengan Modal DOT (Dengkul, Otak dan Tuhan)”. Ketika memulai bisnis, seringkali mindset pertama yang terbangun adalah membutuhkan modal awal dan utama yaitu Uang.
 
Tidak selamanya salah sih, namun ada lho memulai bisnis yang bermodalkan kreatifitas diri sendiri dan bahkan tidak perlu duit sama sekali. Kita telah diberikan oleh Tuhan YME kemampuan bernama ‘otak dan dengkul’ untuk menjalani hidup ini. Dengan 3 hal (Otak, Dengkul dan Tuhan) ini kemudian menjadi pusat dari diri kita untuk mengeluarkan segala daya kreatifitas membuat solusi hidup, khususnya di bisnis.
 
 
Perkenalkan guru kelas #22 kali ini, Hendra W. Saputro atau yang akrab dipanggil mas Hendra (Managing Director BOC & salah satu Inisiator Akademi Berbagi Bali yang hingga kini aktif sebagai relawan), passionnya pada bisnis digital & berbagi adalah 2 hal yang tidak bisa dilepas dari sosok Hendra. Di Akber Bali kali ini beliau akan berbagi cerita proses bisnis modal dengkul dan otak yang dilakoninya bersama team, di BOC Indonesia.
 
Sebuah pembuktian bahwa bisnis itu tidak melulu harus menggunakan modal uang. Justru dari hasil kreatifitas, BOC berhasil membiayai kehidupan team dan menopang operasional perusahaan. Sejak tahun 2003 dan telah mengalami sendiri dan berproses mengawali bisnis dengan modal Dengkul, Otak dan Tuhan YME. Sebetulnya 3 hal modal awal itu bisa diaplikasikan untuk jenis-jenis usaha lainnya. Bagaimana caranya? Ikuti kelas Akber Bali ke #22, secara GRATIS!
 
yuk sapa & kenali lebih dekat guru ke #22 di:
Twitter: @HendraWSaputro
Share To :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *